shop-triptrus
Rating

Feb/04  –  Feb/09

Kaimana Triton Tour

Kaimana

Operator: Pesona Indonesia  

Rp5.650.000 / orang

Grade: Medium
May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Quota: 8 persons (Max. 10)
Trip Done
    
Teluk Triton adalah sebuah teluk yang terletak di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Indonesia. Daerah ini dikenal dengan keindahan bawah air yang dikenal sebagai surga bawah laut dan warisan budaya. Teluk Triton ini memilki rentetan pulau-pulau kecil, batu karang , air yang jernih dan pemandangan pantai dan bawah laut yang indah, Teluk ini tersembunyi di dekat Kampung Lobo. Kini surga yang tersembunyi ini mulai dikenal oleh para ahli biologi laut, para penyelam, dan mereka yang suka datang dan menikmati saat-saat matahari terbenam, dengan pemandangan langit yang spekatakuler. Mereka menjuluki lokasi ini sebagai “ The Fish Empire,” selain julukan “Kota Senja”, ada juga yang menyebutnya” The Lost Paradise”
Keindahan karang lunak adalah salah satu daya tarik alam bawah laut di Teluk Triton. Disini anda akan dengan mudah menemukan Hiu Paus mencari makan serta Lukisan Kuno dari era Pra-sejarah disisi gunung yang melukiskan gambar telapak tangan dan hewan.

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp5.650.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp2.000.000
  • Installment 2 : Rp3.650.000


Price Include:
Hotel di Kaimana 2 malam
Homestay di Pulau Triton 3 malam
Makan selama tour
Transportasi darat dan laut
Pin Kaimana Triton seharga Rp 250.000/orang – untuk tiket masuk wisata Kaimana

Price Exclude:
Tiket pesawat ke dan dari Kaimana, estimasi Rp 6.500.000,- (PP)
Alat snorkling
Tiket masuk Whale shark sebesar Rp 300.000/orang, Jika tidak melihat whale shark hanya bayar Rp 100.000/orang
Pengeluaran pribadi

Activities:
  • Beach Exploring
  • Island Hopping
  • Photography
  • Snorkeling


Meeting Point:
Bandara Kaimana

Day 01
Setelah Tiba, anda diantar ke hotel dan dilanjutkan dengan makan siang. Habis makan siang, anda akan melakukan snorkel di sepanjang pantai Bantemi hingga ke Tanjung Simora dan kembali ke hotel. Malam hari anda akan diantar bila ada belanja kebutuhan pribadi sambil makan malam seafood di Taman Kota.

Day 02
Dari Kaimana Menuju Whale Shark Point di Maimai – Berenang bersama whale shark – setelah itu menuju Pasir Timbul dan sarapan di sana. Habis Sarapan snorkel hingga menjelang makan siang anda diantar ke cottage di Selat Namatota. Setelah makan siang, dilanjutkan dengan snorkel, mengunjungi kampung Maimai dan aktivitas nelayan di sana serta kegiatan mengeksplorasi lukisan dinding hingga sore hari. Bila memungkinkan, sore hari juga anda bisa berenang dengan hiu paus.

Day 03
Berangkat dari Cottage Maimai menuju Karst Island, Teluk Triton ( Bila memungkinkan, anda akan diantar menyusuri Teluk Raaf hingga ke hulu sungai dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 jam menyusuri lembah Maimai dengan hutan tropis Papua, jika beruntung anda akan bertemu sejumlah binatang khas seperti kangguru pohon, Rusa, dan sejumlah burung endemik Papua). Setelah Tiba di Pantai Ermun, anda akan melanjutkan perjalanan anda dengan mengeksplorasi gugusan pulau2 karst yang indah di Ermun, snorkeling, mencari photo point, hingga makan siang. Setelah makan siang, anda akan diantar mengunjungi kampung Lobo, sebuah kampung yang berada di bawah kaki gunung Emansiri yang menjulang tinggi. Di Kampung Lobo, anda akan melihat Monument Benteng Fort Du Bus dimana disitu untuk pertama kalinya Pulau New Guinea (Pulau Papua) diproklamasikan sebagai milik Belanda. Dari Lobo, anda akan kembali dan bermalam di Pantai Ermun.

Day 04
Pagi-pagi setelah breakfast, perjalanan dilanjutkan ke Karang Timbul untuk snorkel di sana, dilanjutkan ke Selat Iris. Di sekitar Selat Iris, anda dapat berfoto-foto dari atas bukit karang, menyusuri gua pantai hingga ke Hidden Bay, mengunjungi Pink Beach. Atraksi paling menarik di sini yaitu snorkeling di Little Komodo dan Terapi Udang Merah di dekat Vuta. Aktivitas di sini dilakukan hingga menjelang sore dan kembali tidur di Base Camp, Ermun Beach. Pada Sore hari di Ermun Beach dan hasilnya akan dibakar bersama-sama pada malam harinya dalam acara api unggun dan barbeque perpisahan.

Day 05
Pagi-pagi setelah breakfast, Anda masih dapat melajutkan kegiatan berfoto-foto dan snorkeling di sisi lain Karst Island dan kemudian anda berkemas untuk kembali ke Kaimana. Perjalanan Pulang ke Kaimana dilakukan setelah makan siang. Dalam perjalanan pulang anda akan menyinggahi lebih dulu Pantai Manda untuk berfoto dan dilanjutkan ke Kampung Namatota, sebuah kampung nelayan bekas pusat Kerajaan Namatota yang memainkan peranan penting dalam era perdagangan Sosolot antara Maluku dan Papua. Dalam perjalanan dari Namatota ke Kaimana anda akan mampir sebentar di Lobang Jodoh, dimana anda dapat mencoba keberuntungan dengan melempar batu melewati lubang batu yang diyakini masyarakat sekitarnya sebagai tempat meminta jodoh. Di Kaimana, sore hari city tour dan menanti senja di sunset point hingga akhirnya seafood dinner bersama di kota tua dan kembali ke hotel.

Day 06
Hotel to Utarom Airport of Kaimana and say good bye

Pesona Indonesia


About Me

Photography trip dibuat untuk semua orang yang ingin mendapatkan foto yang indah dipandang saat travelling bareng Pesona Indonesia.

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
 -

Terms and Regulations:
 -

Necessary Equipments:


Info:
Lion Air & Wings Air
01:30 – 07:00 (Jakarta-Ambon)
07:40 – 10.00 (Ambon-Kaimana)

Lion Air & Wings Air
10:25-12:00 (Kaimana-Ambon)
16:15-19:00 (Ambon-jakarta)

Other Trip from Pesona Indonesia


Feb/20

Cap Go Meh Singkawang Cap Go Meh Singkawang
Rp4.800.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Feb/04

Kaimana Triton Kaimana Triton
Rp5.650.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Okt/11

Explore Lembah Baliem Wamena Explore Lembah Baliem Wamena
Rp5.350.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Kudus Heritage
22 - 23 Jan 2022
Cianjur Heritage
22 Jan 2022
Karawang Heritage
23 Jan 2022
Gowesata Kebumen
29 - 30 Jan 2022
Lasem Heritage
29 - 30 Jan 2022
Kudus Heritage
19 - 20 Feb 2022
×

...