shop-triptrus

Tobamar Festival 2023


When
: 24 Sep 2023
Location
: Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kab. Toba
Short URL
: http://triptr.us/nCy9

TripTrus.Com -  Danau Toba emang asyik banget, guys! Buat rekreasi keluarga, buat nyantai dari hiruk-pikuk kota, dan bahkan buat yang demen olahraga. Nah, di sini, di danau vulkanik terbesar di dunia, kamu bisa olahraga sambil jalan-jalan dalam Tobamar Festival!

Penasaran gak, nih, sama Tobamar Festival di Sumatra Utara tahun 2023? Gue kasih info lengkapnya, bro!

Seru Olahraga Sambil Ngeliatin Danau Toba. Tahun ini, Tobamar Festival udah berlangsung dua kali, guys. Acara lari ini digelar sama Pemerintah Kabupaten Toba dan dibantu sama Ikatan Alumni ITB, Ikatan Alumni Del, dan Alumni Yayasan Soposurung. Eventnya bakal berlangsung pada tanggal 24 September 2023 di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Mereka pilih lokasi di Danau Toba biar bisa nambahin minat wisata orang lokal buat kenal sama tempat wisata Sumatra Utara.

Ada 5 Kategori Lari, Bro! Eits, buat yang mau ikutan Tobamar 2023, masih bisa daftar sampai tanggal 4 September 2023, lho! Kamu bisa daftar online di situs web resmi tobamarathon.id atau langsung datang ke Hutanta Coffee - Jln. Pematang Siantar No. 168, Saribu Raja Janji Maria dan Del FM - Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba, Sumatera Utara.

Info lengkapnya bisa kamu cari di sini, bro!

Donasi Buat Pendidikan Lokal. Selain jadi ajang olahraga dan jalan-jalan di Danau Toba, acara lari ini juga ngebolehin donasi buat orang-orang lokal, guys. Peserta atau orang lain bisa bantu pendidikan di Kabupaten Toba dengan sumbang pendidikan yang bakal disalurkan sama Pemerintah Kabupaten Toba.

Di Tahun Pertama, 1.300 Peserta Ramein Acara Ini. Di tahun pertamanya, Tobamar Festival 2022 sukses ngumpulin 1.300 peserta yang bikin acaranya rame banget. Ada 4 kategori lari marathon, mulai dari Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), lari 10K, dan 5K. Selain olahraga, acara sport tourism ini juga ada panggung hiburan dengan seni dan budaya lokal.

Peserta lomba lari ini start-nya dari depan Kantor Bupati Toba dan mereka melewati rute yang menurun dan naik, sambil nikmatin hijaunya Danau Toba. Tobamar tahun lalu juga lewat objek-objek wisata Kabupaten Toba, kayak Bukit Singgolom, Lumban Silintong, dan Lumban Bulbul.

Nih, buat yang penasaran, tahun ini rutenya bakal lewat objek-objek apa aja, ya?

Banyak Aktivitas Seru Lainnya di Danau Toba, Guys! Kalo kamu udah jatuh hati sama Danau Toba, jangan lupa eksplorasi destinasi wisata lainnya, bro! Masih banyak banget tempat asik di sini. Nah, kalo udah di Danau Toba, jangan langsung pulang ya, mampir ke destinasi wisata ini dulu!

[Baca juga : "Bali Hockey Festival 2023"]

  • Trekking ke Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso punya ketinggian 120 meter, guys. Ini salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Bentuknya dari jauh mirip pisau, kecil dan panjang. Makanya namanya Sipiso-piso, dari kata “piso” yang artinya pisau. Tempat ini ada di Kabupaten Karo. Kamu bisa trekking selama sekitar 45-60 menit lewat 500 anak tangga buat nyampe ke air terjun ini. Tapi rasanya semua capek bakal terbayar waktu kamu bisa liat air terjun ini deket-deket, bro!

  • Jelajah Danau Toba Naik Kayak

Airnya jernih banget, jadi wajib nih nyobain kayak atau perahu kecil di Danau Toba. Waktu paling pas buat kayak biasanya pagi, soalnya arus airnya lagi tenang. Di sekitar Danau Toba juga banyak tempat yang jual jasa sewa kayak, jadi gampang deh nyobainnya.

  • Hiking ke Bukit Holbung

Bukit Holbung ada di Kabupaten Samosir dan cocok banget buat nikmatin pemandangan keren dari Danau Toba. Untuk pemula juga bisa, jalannya enggak terlalu curam, dan cuma butuh sekitar 30 menit buat sampai ke puncak. Udara sejuk dan pemandangan indah di sekitar bukit ini bikin siapa aja jatuh cinta waktu udah sampai puncak. Kamu juga boleh camping di sini biar bisa nikmatin keindahan alamnya lebih lama, bro! (Sumber Foto: @ricosiregar13) 

   

Other Event

May/18 | Festival Budaya Isen Mulang 2024

TripTrus.Com - Bro, jadwal buat Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) udah keluar nih dari panitia penyelenggaranya. Nah, ini dia tanggalnya, guys, 18-23 Mei depan, dan kegiatan ini udah masuk jadi salah satu acara keren di kalender event nasional, loh!       View this post on Instagram A post shared by Andri Prmna (@andri_pmana) Gak jauh beda sama tahun lalu, ada banyak atraksi seni budaya dan pertunjukan tradisional yang bakal bikin seru festival ini. Ada lomba lawang sakepeng, tari daerah, besei kambe, karungut, dan masih banyak lomba-lomba tradisional keren lainnya yang bakal bikin FBIM makin asyik. [Baca juga : "Gelar Melayu Serumpun 2024"] Nih, tujuannya ngadain perlombaan ini juga buat promosi, supaya bisa nambahin jumlah turis yang dateng, gitu, bro. (Sumber Foto: @kenzu_sawung)  ...
more.

May/16 | Gelar Melayu Serumpun 2024

TripTrus.Com - Bro, setelah disaring selama tiga bulan, 110 event keren akhirnya masuk dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari total 252 event yang diajukan. Gelar Melayu Serumpun, jadi salah satu yang terpilih, nih, dari semua event di Indo. Jadi, menurut Yuda Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, tujuan dari event Gelar Melayu Serumpun ini tuh buat ngejaga budaya Melayu gitu. Gelar Melayu Serumpun ini kayak ajang silaturahmi gitu, loh. Ngumpulin orang-orang Melayu dari berbagai tempat, baik di Indo maupun negara lain, buat ngobrolin budaya mereka.       View this post on Instagram A post shared by Setiawan Yua (@setiawan12yuda) [Baca juga : "Noken Street Fashion 2024"] Katanya sih, event ini bakal digelar di bulan Mei nanti, tepatnya pertengahan bulan, tanggal 16-19. Tapi, masih harus ngomongin detailnya lagi sama atasan. Yuda bilang, Pemko Medan tetep fokus buat ngegenjot pariwisata di daerah sana, baik buat turis lokal maupun mancanegara. Nggak cuma itu, mereka juga bakal ngadain berbagai kegiatan buat nambahin nilai buat pengusaha kreatif yang ada di Medan. (Sumber Foto: @genpisumut.official)  ...
more.

May/15 | Noken Street Fashion 2024

TripTrus.Com - Noken Street Fashion 2024 bakal digelar 15-16 Mei di Taman Hutan Kota Isakusa, Wamena. Dulu, Noken Street Fashion jadi bagian dari Festival Budaya Baliem. Tapi tahun ini, dia jadi festival sendiri, bro! Ngomongin talenta-talenta muda Jayawijaya di bidang modeling sama fashion desainer, Noken Street Fashion kayak panggungnya, loh. Makanya, nggak heran kalau dia jadi magnet buat anak muda yang pengen nunjukin kemampuan mereka.       View this post on Instagram A post shared by Septianda Perdana (@septiandaperdana) Teman baiknya Noken Street Fashion tahun ini adalah The Beauty of Oasika. Mereka kepikiran sama keindahan rumput Owasi-Owasika, yang cuma bisa ditemuin di lembah Baliem. Nah, rumput itu punya cerita sendiri, dia sering dipanggil rumput Mei, karena tiap bulan Mei, warnanya berubah-ubah dari hijau ke ungu-unguan yang merah merona. [Baca juga : "Festival Pesona Aekhula 2024"] Acara di Noken Street Fashion nggak kalah seru. Mulai dari fashion show yang bahan utamanya dari noken, sampe lomba fashion show, pameran produk UMKM, tarian tradisional, dan lomba senam. Semua lengkap deh, bro! (Sumber Foto: @wigati_triutami)  ...
more.

Comment

ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Related Trip

No trip related to this event
×

...