shop-triptrus

Gunungkidul Tourism Fest 2023


When
: 27 Sep 2023
Location
: Desa Wisata Tepus, Kapanewon Tepus, Kab. Gunungkidul
Short URL
: http://triptr.us/nCF9

TripTrus.Com - Nih, geng! Buat merayain Hari Pariwisata Dunia, Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul bakal bikin acara seru abis, namanya Gunungkidul Tourism Fest (GTF) 2023, lo! Acara keren ini bakal digelar di Desa Wisata Tepus, Kapanewon Tepus, pada Rabu (27/09/2023), dimulai dari sore sampe malem.

Nah, dalam acara ini bakal ada banyak kegiatan keren, kayak genduri dan arak gunungan, reog manggala mataraman, ada juga penampilan dari Rumandika Band, tari tradisional, dan buat seru-seruan kita bakal ditemenin sama Evan Loss, Gaseng, dan Damara De. Nah, ini kabar dari Kepala Dispar Gunungkidul, Oneng Windu Wardana, yang ngomongin ini pada Selasa (19/09/2023).

Dispar Gunungkidul ngasih penghargaan khusus buat Desa Wisata Tepus, soalnya tahun 2022 kemaren mereka dapet Anugerah Desa Wisata Indonesia, dan bahkan jadi juara 2 Nasional kategori souvenir. Keren, kan?

[Baca juga : "Jogja Tourism Day 2023"]

Acara ini juga didukung sama Dana Keistimewaan DIY 2023. Selain GTF, Dispar Gunungkidul juga bakal adain lomba desain motif batik khas Gunungkidul dan Lomba Vlog Ekonomi Kreatif. Seru banget, bro!

Terakhir, kabar bagus buat Gunung Sewu UNESCO Global Geopark, mereka dapet Green Card lagi tahun 2023 ini. Jadi, makasih banget buat semua yang udah dukung revalidasi kedua ini, deh! (Sumber Foto: @monggo.kerso) 

   

Other Event

May/18 | Festival Budaya Isen Mulang 2024

TripTrus.Com - Bro, jadwal buat Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) udah keluar nih dari panitia penyelenggaranya. Nah, ini dia tanggalnya, guys, 18-23 Mei depan, dan kegiatan ini udah masuk jadi salah satu acara keren di kalender event nasional, loh!       View this post on Instagram A post shared by Andri Prmna (@andri_pmana) Gak jauh beda sama tahun lalu, ada banyak atraksi seni budaya dan pertunjukan tradisional yang bakal bikin seru festival ini. Ada lomba lawang sakepeng, tari daerah, besei kambe, karungut, dan masih banyak lomba-lomba tradisional keren lainnya yang bakal bikin FBIM makin asyik. [Baca juga : "Gelar Melayu Serumpun 2024"] Nih, tujuannya ngadain perlombaan ini juga buat promosi, supaya bisa nambahin jumlah turis yang dateng, gitu, bro. (Sumber Foto: @kenzu_sawung)  ...
more.

May/16 | Gelar Melayu Serumpun 2024

TripTrus.Com - Bro, setelah disaring selama tiga bulan, 110 event keren akhirnya masuk dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari total 252 event yang diajukan. Gelar Melayu Serumpun, jadi salah satu yang terpilih, nih, dari semua event di Indo. Jadi, menurut Yuda Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, tujuan dari event Gelar Melayu Serumpun ini tuh buat ngejaga budaya Melayu gitu. Gelar Melayu Serumpun ini kayak ajang silaturahmi gitu, loh. Ngumpulin orang-orang Melayu dari berbagai tempat, baik di Indo maupun negara lain, buat ngobrolin budaya mereka.       View this post on Instagram A post shared by Setiawan Yua (@setiawan12yuda) [Baca juga : "Noken Street Fashion 2024"] Katanya sih, event ini bakal digelar di bulan Mei nanti, tepatnya pertengahan bulan, tanggal 16-19. Tapi, masih harus ngomongin detailnya lagi sama atasan. Yuda bilang, Pemko Medan tetep fokus buat ngegenjot pariwisata di daerah sana, baik buat turis lokal maupun mancanegara. Nggak cuma itu, mereka juga bakal ngadain berbagai kegiatan buat nambahin nilai buat pengusaha kreatif yang ada di Medan. (Sumber Foto: @genpisumut.official)  ...
more.

May/15 | Noken Street Fashion 2024

TripTrus.Com - Noken Street Fashion 2024 bakal digelar 15-16 Mei di Taman Hutan Kota Isakusa, Wamena. Dulu, Noken Street Fashion jadi bagian dari Festival Budaya Baliem. Tapi tahun ini, dia jadi festival sendiri, bro! Ngomongin talenta-talenta muda Jayawijaya di bidang modeling sama fashion desainer, Noken Street Fashion kayak panggungnya, loh. Makanya, nggak heran kalau dia jadi magnet buat anak muda yang pengen nunjukin kemampuan mereka.       View this post on Instagram A post shared by Septianda Perdana (@septiandaperdana) Teman baiknya Noken Street Fashion tahun ini adalah The Beauty of Oasika. Mereka kepikiran sama keindahan rumput Owasi-Owasika, yang cuma bisa ditemuin di lembah Baliem. Nah, rumput itu punya cerita sendiri, dia sering dipanggil rumput Mei, karena tiap bulan Mei, warnanya berubah-ubah dari hijau ke ungu-unguan yang merah merona. [Baca juga : "Festival Pesona Aekhula 2024"] Acara di Noken Street Fashion nggak kalah seru. Mulai dari fashion show yang bahan utamanya dari noken, sampe lomba fashion show, pameran produk UMKM, tarian tradisional, dan lomba senam. Semua lengkap deh, bro! (Sumber Foto: @wigati_triutami)  ...
more.

Comment

ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Related Trip

No trip related to this event
×

...